Login

Daftar

Friday, 18 April, 2014

25 Juli 2013 Bandara Kualanamu Mulai Beroperasi

Oleh: sam

Ini adalah hitungan mundur mulai beroperasinya Bandara Kualanamu Sumatra Utara.
 
 (Deli Serdang, Gloopic)

Kementrian perhubungan berencana menutup pengoperasian Bandara Polonia Medan pada tanggal 25 juli 2013. Penutupan dilakukan karena Bandara Kuala Namu yang merupakan bandara internasional pengganti Polonia di pastikan sudah siap beroperasi pada tanggal tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Menteri Perhubungan Republik Indonesia Bambang Susanto saat meninjau kesiapan Bandara Kuala Namu, Jumat 31 Mei 2013. Dengan demikian Kuala Namu dipastikan akan beroperasi dalam waktu kurang dari dua bulan selepas pernyataan dikeluarkan.

Dalam kunjungannya,  Wakil Mentri Perhubungan disertai Staf Kementrian Pekerjaan Umum dan Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Utara  meninjau secara langsung kesiapan infrastruktur bandara, baik dari segi fasilitas bandara dan infrastruktur jalan menuju Bandara Kuala Namu.

Selepas peninjauan Kementrian Perhubungan memastikan pada tanggal 25 juli 2013 seluruh penerbangan dari dan menuju Medan sepenuhnya akan di lakukan dari Bandara Kuala Namu dan menutup penerbangan sipil dari Bandara Polonia Medan Sumatera Utara. Setelah semua pengerjaan terminal penumpang di Bandara Kuala Namu rampung pada Oktober 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan meresmikan bandara ini.

Menurut pemantauan Gloopic, seluruh pengerjaan Runway dan Taxyway Bandara Kuala Namu sudah rampung dilakukan. Sementara pengerjaan terminal penumpang telah memasuki tahap penyelesaian. Namun jalur jalan, baik tol maupun non tol, yang dikerjakan oleh Departemen Pekerjaan Umum masih membutuhkan waktu hingga akhir tahun 2013 untuk bisa dipergunakan sesuai rencana. Sehingga pada pengoperasian Bandara Kuala Namu di Bulan Juli 2013 hampir bisa dipastikan akan terjadi kepadatan lalu lintas dari dan menuju bandara. (Zulfahmi/Metro TV/FPU)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar untuk artikel ini

Silakan atau untuk kirim komentar